SIA 1

1.Tingkat pemahaman yang harus diperoleh oleh akuntan dengan tehnologi informasi adalah; a. tehnologi informasi yaitu komputer mainframe, minikomputer, mikrokomputer, sofware, data base, jaringan, internet, intranet, bisnis elektronik, dan berbagai teknologi lainnya. b. Jaringan yaitu bagian yang terpadu dari SIA karena jaringan berfungsi memindahkan data dan informasi. Jaringan dapat memberikan informasi yang berguna bagi berbagai pengguna informasi.

2. Apabila seorang pemilik perusahaan kecil berarhumen bahwa suatu sistem komputer tidak akan berguna bagi perusahaan dan berpikir kalo akan kehilangan kendalai atas operasi perusahaan nya karena komputer adalah sangat tidak setuju karena diera kompetisi global sekarang ini komputer adalah salah satu tulang punggung sistem informasi yang bisa menjadi salah satu ukuran kompetitif atau tidaknya sebuah perusahaan. karena 1.teknologi komputer dapat mempermudah kinerja pegawai 2.Teknologi jaringan komputer dapat meminimalkan biaya dan waktu. Dengan adanya teknologi tersebut pegawai tidak perlu berpindah tempat untuk mengirim dan menerima file dari komputer lain sehingga dapat menghemat waktu dan biaya. 3.Teknologi jaringan komputer akan memberikan dampak yang positif untuk pegawai selama dia tidak menyalahi peraturan yang ada, seperti hacker, cracker dll.

3. Konfigurasi jaringan bisa mempengaruhi pembuatan keputusan yaitu dengan adanya fungsi-fungsi yang saling terkait dalam konfigurasi jaringan dimana apabila salaha satu jaringan maupun server tidak berfungsi dengan baik akan berpengaruh terhadap jaringan yang lainnya. maka pengaliran pesan maupun informasi juga akan terganggu untuk pengambilan suatu keputusan.

4.kesulitan dalam menginplementasikan model pemrosesan c/s adalah; Karakteristik Server: Pasif, Menunggu request, Menerima request, memproses mereka dan mengirimkan balasan berupa service. Karakteristik Client: Aktif, Mengirim request, Menunggu dan menerima balasan dari server.

5. implementasi sofware c/s yang berbasis LAN yang mengurangi dokumen dan laporan akuntansi yang menggunakan kertas, ini akan berpengaruh terhadap kinerja akuntan. dimana data laporan-laporan transaksi akan lebih akurat dan aman. Proses penyampaian data juga dapat lebih cepat sehingga akuntan mampu bekerja lebih efisien.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s